Friday 29 July 2016

Bioré AQUA Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ Review




Welcome back to my blog!

It has been a long time since the last time I wore sunscreen on my face. Aku tahu betul kalau sunscreen punya peranan yang sangat penting untuk kesehatan kulit terutama untuk bagian wajah, yang rentan terkena efek buruk akibat sinar matahari, yaitu photoaging. Tapi ternyata mencari sunscreen yang cocok untuk kulit lumayan susah walau sudah ada banyak brand yang mengeluarkan sunscreen mereka mulai dari brand kelas atas hingga drugstore brand. Aku sempat pakai sunscreen dari sebuah klinik kecantikan ternama namun aku kurang tahu pasti kandungan SPF-nya setinggi apa karena packagingnya berupa jar kecil. Aku sempat repurchase produk tersebut 4-5 kali namun lama-lama merasa jengah karena produk tersebut gampang banget meleleh di wajah aku bahkan tetap meleleh walau aku pakai tipis-tipis dan berada di dalam ruangan. Akhirnya aku stop memakai produk itu dan mulai mencari sunscreen dari brand lain. Setelah bertanya-tanya dengan banyak orang, termasuk seorang beauty expert, rata-rata jawaban mereka adalah Skin Aqua. Aku punya ekspektasi tinggi dengan produk tersebut karena banyak yang bilang kalau teksturnya sangat ringan dan ya.. memang benar, aku sempat pakai beberapa waktu sampai akhirnya aku sadar kalau produk tersebut membuat kulit aku break out. Awalnya aku kira jerawat yang timbul hanya "jerawat hormon" yang selalu mampir menjelang datang bulan tapi anehnya setelah beberapa hari jerawat tersebut makin banyak walau belum parah akhirnya aku stop produk tersebut dan dalam beberapa hari jerawat aku langsung kempes dan karena itu aku jadi "bolos" pakai sunscreen

Back to the main topic, ngomongin tentang produk yang bakal aku review ini, banyak juga orang yang bilang produk ini bagus. Belajar dari pengalaman, aku ga mau ngasih ekspektasi yang terlalu tinggi hehe tapi karena penasaran aku coba deh, siapa tahu jodoh hehe. 

Setelah bertanya-tanya, varian yang mana dari brand ini yang dimaksud orang-orang karena aku selalu ketemu salah satu varian dari brand ini di supermarket besar di tempat tinggalku tapi belum yakin bahwa itu varian yang memang dimaksud mereka. Dan yay! ternyata selama ini yang aku lihat 
memang benar itu variannya, langsung deh aku beli. Again, I'm so excited to try this product!


Here is the product, Bioré AQUA Rich Watery Essence. Untuk packagingnya sih seperti produk Jepang pada umumnya, banyak tulisan dan ornamen yang aku gak ngerti hehe.


Di bagian belakang terdapat sticker tentang produk ini yang sudah ditranslate ke bahasa Indonesia.




Ini dia tampilannya tanpa kemasan primernya. Berupa tube yang berwarna biru cerah dengan tutup berwarna putih. Untuk ukuran tube tidak terlalu besar, cocok untuk dibawa traveling.




Leher tubenya kurang lebih sama dengan leher tube pada umumnya namun harus hati-hati saat ingin mengeluarkan produk karena aku sering terlalu banyak mengeluarkan tapi bisa disiasati dengan mengusapkan produknya ke anggota badan lainnya.



Texture
Untuk tekstur, dia tidak sekental krim namun tidak terlalu cair juga, kira-kira seperti gel jadi produk ini sangat ringan di kulit dan mempunyai warna hijau pastel namun tidak terlalu terlihat hijaunya. Produk ini cepat meresap ke kulit dan hasilnya lembut, tidak licin seperti sunscreen yang lain yang selalu memberikan kesan oily



Scent
Produk ini memiliki wangi jeruk namun ada sedikit wangi bunga namun wanginya tidak terlalu kuat.

Overall aku suka banget sama produk ini karena dia gak gampang meleleh di kulit aku walau aku kepanasan dan walau dia mempunyai wangi, dia gak bikin kulit wajah aku break out. I'll repurchase this product! 

Kalau kalian ingin beli produk ini secara langsung, bisa datang ke swalayan yang ada di AEON Mall BSD di lantai dasar, langsung aja ke beauty zonenya. Produk ini bisa dibeli dengan harga 101k. 


♥   Ringan
♥   Water based
♥   Gak bikin break out
♥   Gak gampang meleleh
♥   Wanginya enak, gak menyengat
♥   Hasil di kulit tidak oily seperti sunscreen lain, malah melembutkan kulit

♥   Sulit ditemukan di swalayan biasa 

No comments:

Post a Comment