Friday 1 July 2016

Lip Coat By Lizzie Parra in Persimmon Pie Review



Hello! welcome to my blog!

Pertama-tama aku mau mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. Aku sadar masih banyak kekurangan di blog ini terutama cara aku menulis dan menyampaikan pendapat karena aku sendiri juga masih belajar untuk terjun ke dunia tulis-menulis. Jadi aku minta maaf kalau banyak pemilihan kata yang salah atau cara penyampaian aku yang terlalu berbelit-belit hehe.

Anyway, this is my very first review about beauty stuff. Kali ini aku mau sharing tentang produk kecantikan lokal terbaru yang lagi hits banget di social media, BLP Lip Coat. Kelihatan kan dari namanya, BLP stands for By Lizzie Parra. Siapa sih yang ngga kenal sosok Lizzie Parra? makeup junkies pasti udah tahu siapa Lizzie Parra atau lebih akrab dipanggil Kak Icil. Kalau masih ada yang belum tahu atau merasa pernah dengar namanya tapi lupa di mana, Lizzie Parra adalah Professional Makeup Artist sekaligus beauty blogger dan vlogger dari Indonesia. Selain itu, ia juga member dari #IbuIbuHOT: Sisterhood Redefined, sebuah web series yang menampilkan persahabatan enam belas wanita karir. You can watch all of the episodes here.

Jujur, aku excited banget pas tahu Lizzie Parra bakal mengeluarkan produk kecantikannya, khususnya produk untuk bibir. As a lipstick junkie, aku langsung merasa harus banget beli produk ini. Jadi, biar ga kelupaan, waktu itu aku langsung follow akun Instagram BLP Beauty yang waktu itu masih di-private karena kurang lebih masih h-7 tanggal perilisannya.

Pada tanggal 16 Juni 2016 kemarin, BLP Beauty officially launched their first product. Namun, kita baru bisa beli produknya mulai tanggal 20 Juni 2016 dan pembelian hanya bisa dilakukan via online di website BLP Beauty. Untuk nama brand-nya sendiri diadopsi dari username Instagram Lizzie Parra sendiri, yaitu @bylizzieparra. Produknya berupa liquid lipstick dengan hasil matte yang sekarang ini banyak disenangi para makeup junkies yang dinamakan Lip Coat. Pilihan warna yang ditawarkan ada 8 warna dengan pink tone yang dominan sehingga wearable banget untuk sehari-hari, maupun untuk acara tertentu.

Aku sendiri order lipstick ini tepat pada tanggal 20 Juni karena aku yakin bakal banyak banget yang antusias sama produk ini. Dan yap! benar banget, waktu itu web-nya sempat sulit dibuka dan dalam waktu yang singkat beberapa warna sudah sold out. Sebenarnya aku pengen banget mencoba kedelapan warnanya, but since I'm a student with limited budget, aku harus pilih satu warna yang bener-bener "aku" banget. Awalnya aku tertarik dengan Lavender Cream yang mempunyai warna deep mellow mauve karena aku belum punya lip product dengan warna itu. But somehow I decided to buy the Persimmon Pie! hahaha.


Sebelum lanjut ke review, aku mau sedikit menjelaskan tentang packaging dari BLP Beauty ini. Seperti yang ada di gambar, warna box-nya baby pink dan ada tulisan "BLP" di pojok kanan bawah. Simple but really cute. Di dalamnya ada bubble wrap jadi produknya bakal aman sampai ke tangan kita. Fyi, I'm impressed with BLP Beauty team! Mereka ramah banget dan sering ngasih notification lewat e-mail tentang orderan kita.


Untuk kemasannya, masih satu tema dengan box yang kita dapat, baby pink and white. Kemasan Lip Coat ini sangat informatif, di bagian kiri kemasan tercantum expiration date yang spesifik dan juga batch number.


Di bagian belakang juga tercantum ingredients dari produk ini secara detail. Ini membantu banget bagi orang-orang yang mempunyai alergi terhadap suatu bahan kimia.


Untuk kemasan primernya dari segi design aku suka. Dia minimalist dan memberikan kesan clean. Aku kurang tahu kemasannya terbuat dari bahan apa, yang pasti dia agak gemuk tapi kalau kita bandingkan dengan L.A. Girl Matte Pigment Gloss, diameter Lip Coat ini masih lebih kecil, namun lebih tinggi dari L.A. Girl Matte Pigment Gloss.


Aplikator produk ini menurut aku nyaman dan mudah untuk di-handle. Bentuknya makin ke ujung, makin pipih sehingga mudah untuk menjangkau sudut bibir.


Persimmon Pie ini warnanya dark mauve, which is very wearable for daily use. Aku sebenarnya ga punya ekspektasi yang terlalu tinggi untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan swatches Lip Coat yang dipost oleh Female Daily karena sudah pasti warna yang dihasilkan akan berbeda-beda di tiap orang sesuai dengan warna bibir yang dimiliki. And yes... it always happens to me. Persimmon Pie di bibirku lebih terlihat pink daripada mauve.

Persimmon Pie is third from left (Credit to: Female Daily)
Texture
Lip Coat ini teksturnya creamy dan mousy, it glides smoothly on my lips serta cukup ringan di bibir, namun masih memberikan kesan bahwa kita sedang memakai lip product. Produk ini tidak membutuhkan waktu lama untuk set di bibir, tetapi ada kesan sticky saat produk ini baru set di bibir tapi lama-lama kesan lengketnya hilang.

Scent
Produk ini mempunyai wangi and I really love the scent! wanginya mirip vanilla-coconut cookies. Walau wanginya tergolong sweet, dia cukup tahan bahkan setelah set di bibir wanginya masih bisa tercium. Tapi masih bisa aku tahan karena wanginya ga bikin aku mual.

Pigmentation
Dari segi pigmentasi, produk ini cukup pigmented walau ada bagian dari bibir aku yang uneven dan butuh 1 layer lagi agar warnanya terlihat sama.

Staying Power
Hasil akhir dari produk ini matte, but not a dead matte. Memang sengaja dibuat formulanya sedemikian rupa agar tidak membuat bibir kita kering. And yes, it works on me! oleh karena itu, dia bisa transfer tapi lama-lama transfernya bisa menjadi samar-samar. Bagi kalian yang mempunyai bibir kering, aku saranin tetap memakai lip balm sebelum memakai produk ini agar hasilnya lebih bagus dan ga cracking. Aku sudah coba pakai produk ini sekitar 6-7 jam ditambah aku sempat makan heboh dan ternyata.. produk ini masih ada di bibir aku walau ga sebagus awalnya tapi dia meninggalkan stain di bibir, jadi bibir kita ga langsung belang. Sehabis makan aku langsung touch up produk ini dan rasanya masih nyaman.


Sedikit tambahan dari aku, berhubung masih ada yang mungkin kesulitan saat mengaplikasikan produk liquid lipstick tanpa lip liner, untuk Lip Coat ini aku punya rekomendasi lip liner yang warnanya mirip dengan si Persimmon Pie ini. Yap! the product is Silky Girl Long-Wearing Lipliner in 01 Nude.


Menurut aku si Silky Girl ini warnanya quite close sama Lip Coat yang Persimmon Pie jadi cocok banget kalau mau pakai lip liner bisa pakai yang ini. Tapi yang harus diingat, penggunaan lip liner sebaiknya di pinggiran bibir aja (untuk membingkai), karena di aku lip liner ini bisa bikin bibir aku kering. Semoga membantu ya :D

♥    Creamy
     Not a dead matte finish
     Not dry out my lips
     Hilangnya memudar dan meninggalkan stain yang natural di bibir
     Wanginya enak
♥     Applicatornya memudahkan untuk menjangkau sudut bibir
     Cepat set
     Bisa dibuild-up
     Bisa langsung touch up jika pudar


    Wanginya tahan
     Transfer walau tidak parah


Overall, I really love this product. Repurchase? definitely yes! yes! yes! because I really want Lavender Cream and Bloody Mary. 4 out of 5 stars for this product.

No comments:

Post a Comment